6 Poin Yang Harus Anda Ketahui Tentang Adsense

6 Poin Tentang Adsense - Selamat malam pada kesempatan kali ini saya akan membahas 6 poin mengenai adsense yang harus anda ketahui. Adsense siapa yang belum tahu apa itu adsense hampir semua orang yang berselancar di dunia maya tahu tentang adsense, namun banyak pula yang masih belum memahami tentang adsense. Berikut ini 6 Poin Yang Harus Anda Ketahui Tentang Adsense.
  1. Apa itu google adsense
  2. Apa saja yang diperlukan untuk mendaftar Adsense
  3. Cara mendaftar Adsense
  4. Peraturan Adsense
  5. Kebijakan program Adsense
  6. Jenis-jenis program Adsense
Akan kita bahas satu persatu poin diatas, berikut ini:
1. Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense adalah sebuah program yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik pribadi.

Isi Iklan Adsense yang nantinya muncul dalam blog anda akan menyesuaikan dengan isi konten blog anda. Misalnya, jika konten situs anda membahas tentang mobil atau otomotif, maka kemungkinan besar iklan adsense yang munculpun adalah iklan - iklan tentang otomotif. Sistem google akan men-scan isi blog anda dan mengirim iklan yang relevan / sesuai.

2. Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Mendaftar Adsense?

Anda harus mempunyai sebuah blog sederhana yang berisi konten bermanfaat, untuk mendaftar program adsense. Jika anda sudah memiliki blog pribadi anda bisa mendaftarkannya di program google Adsense, jika diterima nantinya anda bisa memasang iklan Adsense pada situs milik anda.

Tips membuat situs yang bagus adalah fokus pada satu topik bahasan saja dan isinya harus asli, original bukan hasil copy paste.

3. Cara Mendaftar Adsense

Apabila anda belum memiliki akun Adsense silahkan anda buat lebih dahulu, daftarkan situs terbaik anda agar cepat diterima. Saya sarankan gunakan email Gmail untuk mendaftar Adsense agar mudah diintegrasikan dengan Google account dan produk google lainnya ( All In One ).

Setelah mendaftar adsense anda harus menunggu hingga beberapa jam atau hingga beberapa hari, nantinya anda akan mendapatkan email pemberitahuan dari google mengenai status pendaftaran adsense anda, jika anda diterima maka anda akan langsung bisa log in kesitus Adsense dan bisa mulai menghasilkan uang.

Sedangkan jika anda ditolak, cobalah mendaftar lagi dengan terlebih dahulu memperbaiki kekurangan situs anda. Ketika anda ditolak, Google Adsense support akan memberi tahu kenapa anda ditolak untuk mengikuti program Adsense, perhatikan peraturan google Adsense dan peraturan Google Webmaster Guideline.

4. Peraturan Adsense
  • Beberapa peraturan Adsense yang harus anda patuhi diantaranya: jangan pernah mengklik iklan Adsense milik anda sendiri.
  • Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs anda. 
  • Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa, konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.
  • Jangan memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten ( Situs Kosong ).
5. Kebijakan Program Adsense

Meski program Adsense memberikan keuntungan yang besar, google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program Adsense. 

Beberapa larangan google yang harus ditaati pemilik blog atau situs web peserta program Adsense adalah berikut ini:
  1. Tidak dibolehkan untuk mengklik iklan yang ditampilkan di situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus.
  2. Tidak diperbolehkan dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata -kata klik disini atau kunjungi halaman ini.
  3. Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan google.
  4. Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian Adsense untuk pencarian.
  5. Mengisi secara otomatis kotak pencarian Adsense dengan kata kunci tertentu.
  6. Memanipulasi target iklan dengan kata kunci tersembunyi atau dengan Iframe
  7. Kode unit iklan Adsense harus ditempatkan langsung pada kode html situs web tanpa perubahan.
Pemilik situs tidak diperbolehkan merubah kode Adsense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik dijendela popup atau mengalihkan target iklan.

6. Jenis - Jenis Program Adsense

Beberapa jenis program adsense terbagi beberapa katagori berikut ini:
  1. Adsense For Content
    ( Menampilkan iklan disitus web )
  2. Adsense For Search
    ( Menampilkan iklan di hasil pencarian di website )
  3. Adsense For Mobile
    ( Iklan Bergambar pada situs mobile )
  4. Adsense For Feeds
    ( Menampilakn iklan di RSS Feed )
  5. Adsense For Domains
    ( Menampilakn iklan di domain yang tidak terpakai )
  6. Adsense Fot TV
    ( Monetize TV Inventory )
  7. Adsense For Video
    ( Monetize Online Video Content )
  8. Adsense For Mobile Applications
    ( Monetize Android dan Iphone Applications )
  9. Adsense For Games
    ( Monetize browser browser games )
itulah pembahasan hari ini mengenai 6 Poin Yang Harus Anda Ketahui Tentang Adsense, semoga artikel kami hari ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Kampus Blogger - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger